Jumat, 30 Juli 2010

Baitullah Masjidil Haram

assalamualaikum wr wb

Disini gw mau cerita sedikit tentang kehidupan gw selama gw ada di Tanah Haram Saudi Arabia. alhamdullilah gw diberi kesempatan bisa ngeliat langsung dan mencium harumnya baitullah yang ngga hilang2 sampai akhir zaman, dihari pertama gw di Mekkah' gw diwajibkan berihram dulu di Bier ali karena setiba diMasjidil Haram, kelompok kami harus melakukan Tawaf dan Sai, Tawaf ialah mengelilingi Baitullah selama 7 putaran sambil membaca ayat2 yang telah di beritahukan kepada kami, sedangkan pengertian dari Sai ialah perjalanan antara bukit Safa dan Marwah selama 7 kali juga, kita melakukan Sai dikarenakan untuk merasakan betapa susahnya Siti Hajar ( istri nabi Ibrahim ) mencarikan air minum buat anaknya Nabi Ismail As.

Selama di sana gw jadi sering nangis, hahaha... padahal gw bukan anak yang cengeng kali, bayangin aja ngeliat langsung rumah Allah tersebut kalo dia ngga nangis bukan manusia namanya.. dan gw yakin biar pun preman yang seserem apapun ngeliat Baitullah pasti dia juga bakalan nangis, jangankan ngeliat Ka'bah, dengerin adzan aja badan terasa merinding dan seperti tertarik sendiri ke masjid, subahanallah..!!! yang sangat gw sayangkan gw ngga dapet imam yang kalo dia jadi imam otomatis air mata makmumnya bakal menetes dengan sendirinya, hebat ngga..!!!

Selama 2 minggu di Mekkah, gw banyak dapet pelajaran mengenai kehidupan, meskipun kita di dunia berbangga-bangga ria dengan kekayaan kita atau pendidikan kita, di mata Yang Kuasa semuanya sama, ngga ada yang beda.. mungkin kita menang financial di banding yang lainnya, tapi yang dicari bukanlah itu' melainkan amal dan ibadah yang dihitung oleh Yang Maha Kuasa setelah akhir zaman tiba, mudah - mudahan setelah sepulang gw dari sana, gw bisa berubah menjadi yang lebih baik, makasih allah engkau menunjukkan jalan yang terbaik buat gw, amien ya rabbal alamin..

Ya ini hanya sekedar cerita aja mengenai perjalanan gw di Tanah Haram yang semua umat manusia khususnya yang beragama islam pengen kesana, semoga dengan ngebaca ini kalian punya niat untuk merasakan apa yang telah aku rasakan, amien...

1 komentar: